Rabu, 07 Desember 2016

Tips berinvestasi drum

Sekarang ini bisnis jual beli alat musik sudah marah dilakukan, termasuk jual beli drum. Dari drum bermerek, paling murah bahkan sampai yang melegenda bisa kita temukan di forum jual beli. Melihat fenomena ini tak ayal membuat sebagian orang tertarik untuk masuk industri jual beli drum.

Namun,berbisnis alat musik khususnya drum itu tidak cukup hanya dengan bermodalkan beli drum. Karena kamu juga membutuhkan pemahaman lain baik tentang bisnis maupun teknik drum agar bisnismu tidak lekas gulung tikar. Cobalah ikuti tips dibawah ini agar bisnis drummu terus bertumbuh:

a.      Beli drum beremerek

Memang diluar sana banyak drum berkualitas dijual tanpa didukung merek terkenal. Namun merek selalu punya nilai jual, sehingga akan lebih baik jika kita hanya menampung drum bermerek saja, baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional. Drum dengan merek kurang baik biasanya harga jualnya akan jatuh.

Khusus untuk drum bekas, usahakan hanya menjual drum dengan merek internasional yang memang sering diburu para kolektor drum. Drum yang melegenda dan berusia puluhan tahun bahkan bisa dihargai jauh lebih mahal dibanding drum keluaran terbaru.

b.      Pelajari cara merawat drum

Tentunya agar kualitas drum tidak merosot seiring berjalannya waktu, perawatan intens wajib dilakukan. Memang ada jasa perawatan drum yang kini menjamur namun jika bisa dilakukan sendiri mengapa tidak? Coba cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai cara perawatan drum yang baik.

Perlu diperhatikan juga untuk tidak menempatkan drum didekat udara lembab, didekat perapian dan dekat jendela yang mengarah ke sinar matahari langsung. Ketiganya adalah penyumbang terbesar kerusakan drum.

c.       Pahami cara tuning drum

Penjual mestinya lebih tahu dibanding pembeli dan itu juga berlagu pada bisnis drum. Sebagai penjual kamu mesti tahu bagian terpenting dalam bermain drum yakni tunning. Sehingga saat pembeli menemukan ada masalah dengan drum yang akan dibeli kamu bisa membantu mereka melakukan tuning. Ini adalah salah satu jenis service yang akan membuat pelangganmu puas.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/drums/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar