Rabu, 04 Januari 2017

Antara memilih belajar teknik single atau double pedal

Setiap drummer yang ingin naik ketingkat profesional pasti paham bahwa cara untuk mengukur kualitas seorang drummer itu dilihat dari kemampuannya memainkan double pedal. Tak heran orang yang baru beli drum pun mati-matian mencoba menguasai teknik yang satu ini, bahkan ketika teknik single pedal belum benar-benar ia kuasai.

Pada awalnya, mungkin kamu akan nampak berada diposisi kurang menguntungkan saat hanya bisa memainkan single pdal. Namun itu tidak benar sama sekali. Kesederhanaan teknik single pedal sebetulnya memungkinkan kamu menguasai teknik double pedal dengan lebih cepat. Bahkan beberapa drummer sering mencoba bermain hanya dengan satu tangan dan satu kaki.

Teknik ini efektif untuk memacu kecepatan dan pada akhirnya kamupun akan lebih mudah menguasai double pedal yang sangat dibutuhkan untuk memainkan musik punk, rock, metal dan heavy metal. Memainkan double bass drum atau double pedal memiliki kurva belajar yang sangat berbeda dengan single pedal.

Pada awal belajar single pedal kamu akan dituntut untuk memberikan waktu lebih lama dan usaha leih kerasa demi mengembangkan kecepatan dan kontrol permainan. Namun semakin kamu menguasai dasar-dasar seperti ini, lambat laun kamupun berhasil menemukan sebuah konsep atau pola sederhana dalam bermain double pedal.

Beda halnya dengan ketika kamu memilih belajar double pedal terlebih dulu, pasti akan sulit bagi kamu menguasai dasar-dasar permainan drum. Dijamin juga kamu akan membutuhkan waktu sangat lama untuk bisa menguasainya dan menjaga tempo permainan.

So, jika kamu masih bertanya mana yang lebih baik dipelajari dulu apakah single atau double jawabannya tentu saja single pedal. Setelah menguasai single pedal dan kecepatan atau tempo kamu sudah stabil barulah belajar untuk memainkan double pedal. Jika double pedal ini bisa kamu kuasai dengan baik, selamat kamu sudah menjadi drummer sejati.

http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/drums/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar