Selasa, 10 Januari 2017

Home Studio Recording Kini Menjadi Alternatif Menarik Musisi Membuat Karya

Karena kebanyakan musisi kini sangat menyadari, kita sekarang hidup di era home studio rekaman. Dengan bermodal laptop tua, beberapa peralatan, beli speaker yang murah sekarang  sudah dapat menghasilkan sebuah ruang rekaman sendiri di rumah, dengan kualitas yang tinggi yang dapat menyaingi hasil rekaman yang dibuat di studio mahal.

Namun, banyak juga musisi yang tidak insinyur dapat menemukan tugas merekam dan memproduksi lagu yang bagus sedikit menakutkan. Melalui banyak trial and error beberapa musisi telah belajar beberapa hal selama bertahun-tahun sambil menghasilkan lagu untuk band atau penyanyi mereka. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan jika kamu ingin melakukan sebuah rekaman di rumah dan membuat home studio recording sendiri.

Kamu perlu beli speaker dan alat-alat music pelengkap lainnya, tidak harus komplit, cukup gitar atau mikrofon dan lakukan penyesuaian langsung ke antarmuka rekaman dan sering dapat menghasilkan suara yang sangat transparan yang tidak memiliki kehangatan dan volume yang lagu yang bagus membutuhkan. Ada cara yang mudah dan murah untuk mendapatkan sumber suara yang lebih baik: pasang gitar atau mikrofon ke preamp pertama.

Sebuah preamp yang baik bisa dibeli dengan kisaran harga 500 ribu rupiah dan akan segera menambah volume dan kehangatan untuk segala sesuatu yang Anda merekam. Sebuah hal teknis beberapa yang perlu diperhatikan: Pertama, jika Anda membeli preamp tabung, yang terbaik untuk sampah tabung yang datang dengan itu dan menggantinya dengan yang lebih baik (hal ini membutuhkan tidak lebih dari obeng) yang dapat Anda beli di gitar toko.

Kedua, perlu diingat bahwa output dari preamp akan membutuhkan kabel audio yang seimbang seperti TSR atau kabel XLR. Jangan mencoba untuk menghubungkan preamp untuk antarmuka Anda hanya dengan kabel instrumen, meskipun itu akan masuk ke dalam input. Pertama pasang gitar atau mikrofon ke Preamp, seperti The Tabung MP digambarkan di atas, daripada langsung ke Interface untuk kualitas suara ditingkatkan.

http://id.yamaha.com/id/products/proaudio/speakers/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar